Senin, 13 Desember 2010

jl. Bandung sekolahku -..-

Man tiga malang memang terlihat mewah dan megah dari sudut manapun orang melihat. Dari nama alamatnya " jl. Bandung no 7" kata 'Bandung' yang tergambarkan di daerah ini adalah , betapa sejuk dan rindang nya keadan jalan di depan BA Restu, MIN , Mtsn dan paling tepatnya di M3M. Suasana kota bandung tertanam di malang yang daerah nya sama sama sejuk . Selain itu juga pas untuk tempat pembelajaran atau kota Pendidikan.

Mengenal M3M lebih dalam sampai tahu luar dalam dari sekolah ini, setelah saya bersekolah di M3M ini. Setiap orang, cara pandang nya pasti beda sama halnya ketika manusia melihat sosok sebuah benda, ya katakanlah bunga mawar , bunga sedap malam dan bunga edelwais. Ketika orang melihat fisik bunga mawar, pasti pikirnya susah untuk memetik bunga tersebut. Karena banyak duri yang menancap di bagaian tangkainya.Tapi Allah adil . Walaupun dari fisiknya sudah membuat orang pesimis untuk mengambilnya, setelah mencium baunya, orang tersebut pasti tertarik. Sedangkan bunga sedap malam, dari fisiknya terlihat indah tanpa berkorban untuk memetik bunga tersebut tetapi kekurangan bunga ini, kita  tidak selalu membau wangi sepanjng hari dan sepanjang jam. mungkin hanya wangi di malam hari, Dan kembali lagi tdk seperti sewangi di malam hari. Sedangkan bunga Edelwais, dari cara mendapatkan nya sudah susah. Harus menaiki gunung sampai puncak baru bisa meraihnya. Tapi setelah di ambil ternyata bunga ini tidak berbau. Dan ingat Allah tetap adil , walaupn dia tidak mempunyai keharuman yang mempesona , tapi bunga ini bisa abadi karena walaupun tidak di letakkan di bawah sinar mataharipun, bunga ini tidak akan layu walaupun kering.

Sama saja di setiap anak atau orang tua yang mengingin kan anak nya untuk bersekolah di m3m. Dari luar terlihat m3m susah sekali untuk masuk di sekolah yang terlihat mentereng itu. Tetapi setelah mendapatkan nya, ternyata si anak bisa maju. Kemudian dilihat dari gambaran bunga sedap malam. Dia biasa cara mendapatkan tanpa ada sebuah kerja yang terlalu keras. Tetapi apa? karena dia tidak merasakan sesuatu yang di dapatkan nya dan tidak mempunyai kesan tersendiri terhadap sekolah , si anak akan sedap sesaat dan mungkin sedap di kemudian hari atau tidak akan tercium lagi bau bau dari nama nya. Beda halnya dengan gambaran bunga sedap edelwais. Dari cara pendapatannya yang susah hingga mungkin dengan menghalalkan 1000 cara untuk mendapatkannya. Tetapi setelah si anak ini mendapatkan sekolahnya, dia tidak malah membanggakan orang tua nya. Malahan dia membuat kericuhan di sekolah hinggi penggambaran dirinya, seperti bunga edelwais yang masih hidup tapi kering. Dari berbagai penggambaran di atas, dapat di simpulkah bahwa sanya setiap apa yang kita inginkan harus di lihat dari berbagai sisi. Apa manfaatnya apa kegunaanya dll.

Selain itu, sekarang beralih pada fasilitas yang di berikan sekolah kepada kita. Contohnya saja camera cctv yang di letakkan di setiap kelas. Seharus nya camera tersebut di normalnya di nyalakan di setiap hari sampai jam pulang sekolah berlangsung. Sekarang di tinjau dari satu sisi saja ya. Andaikan ada kehilangan uang atau barang di dalam kelas, pasti apa bila lapor ke pihak sekola, pihak sekola tidak menindak lanjuti. Pati yang di katakan hanya " lho, la kamu sama barang sendiri tidak di jaga ...... dst" . Seharusnya itu, pihak sekolah langsung mengecek dari rekaman camera cctv. Dilihat kejadian kronologinya.Malah menyalahkan si korban nya. dan tidak langsung bertindak. apakah camera cctv hanya di gunakan untuk pajangan saja? kan tidak semestinya. harusnya di gunakan dengan apa fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar