Senin, 13 Desember 2010

Sepatu Listrik..

Sebuah informasi yang pernah saya tonton di berita acara di televisi. Tepatnya tanggal 12 Oktober 2010.

Wih keren. Anak smp di Lombok baru aja kelas 7 mendapatkan emas di Taiwan. Bocah smp dari Lombok ini dapat memenangkan perlombaan di Taiwan yang di ikuti oleh murid murid dari berbagai negara. Contohnya saja Malaysia, Hongkong dan beberapa negara lainnya. Medali emas ini bisa jatuh di tangan Dwi Tyas Putri atau sering di sapa Putri ini karena idenya untuk membuat sebuah karya 'BATTERY CHARGE' semacam generator yang di pasang di dalam sepatu. Dengan begitu, sepatu Putri dapat menghasilkan tenaga energi dan bisa di gunakan untung menge-cas hp[hand phone] terutama.

Karena penyimpanan energi yang tersimpan di dalam sepatu itu tidak terlalu besar, maka hanya dapat di gunakan untung menge-cas hp. Cara pakainya cukup mudah. Kita hanya menancapkan charge hp trus jalan jalan pake sepatu energi. Jadi dengan sendirinya hp itu akan mengisi batrai yang sudah habis. Mudah bukan?

Kegiatan seperti ini dapat di ambil manfaatnya juga. Contohnya, kebanyakan orang malas untuk jalan jalan atau minimal nya olahraga kecil. karena ketergantungan dengan teknologi jaman sekarang. Nah kalau ada sepatu energi , kita kan bisa memanfaatkan untuk lari lari dan batrei di hp kita juga dapat terisi. Sama dengan halnya pribahasa yang mengatakan " Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui". jadi sekali bertindak dua pekerjaan terselesaiakan. Hp ngak kehabisan batrei badan ikut sehat.

Jadi kesimpulannya , harusnya kita itu sebagai remaja atau para penerus bangsa memajukan tehnologi dengan kreatifitas kita sendiri. Berfikir secara kritis dengan tujuan agar kita tidak terpuruk dan terkubur dengan nama bangsa kita yang sudah terkubur oleh berita berita miring tentang indonesia bencana" yang menimpa negara kita juga. Selain itu, carilah sesuatu yang tidak jauh dari kebetuhan hidup manusia jaman sekarang, agar penemuan yang kita teliti bisa bermanfaat bagi semua orang. Tapi ingat kita harus tetap mengendalikan tehnologi bukan tehnologi yang mengen dalikan kita. :D

0 komentar:

Posting Komentar