Rabu, 06 Oktober 2010

Glass Splinter Missing 1.10

Tengah malam, Ludhe masih tertidur pulas. Ergi tidak berani membangunkan untuk mengisi kekosongan perutnya. Muka Ludhe bener-bener terlihat capek. Sedangkan Ergi hanya tidur-tiduran di sofa kamar Ludhe sambil online dan mengawasi Ludhe. Hal seperti ini sudah biasa di lakukan mereka berdua. Menjaga satu sama lain saat salah satu diantara mereka sakit. Karena mereka sendiri tidak akan berbuat hal-hal yang aneh di dalam kamar.Walau berdua sekalipun. Ergi tetep asyik online dengan laptop Ludhe. Tiba-tiba Ludhe bangun tanpa Ergi sadari.
“lho? Lo tidur sini Gi?”. Suara Ludhe mengagetkan Ergi tiba-tiba.
“ Ow dasar . Bikin jantung copot aja. Ia tadi kamu itu tiba-tiba tidur di bahuku. Muka mu keliatan capek banget, badan mu lemes. Ya udah tak bawa ke kamar”. Ergi bangkit dari kursinya. Berjalan keluar kamar. Menyusuri benda-benda yang ada di rumah itu, Ergi ke dapur untuk mengambil makanan buat Ludhe. Terlihat sepotong paha ayam, sambal dan beberapa sayuran hijau yang terhias di atas piringnya. Di sebelah kanan membawa piring se isinya, dan di sebelah kiri tangan Ergi membawa segelas air minum.
“ Ini De’, kamu makan dulu. Seharian belum makan kan?”. Ergi menyodorkan sepiring makanan dan air minum di atas meja di sebelah ranjangnya.
“ hee? Kok lo tau Gi’?” kata-kata Ludhe menggambarkan, seakan-akan Ergi baru mengenalnya kemaren. Wajah inocen yang selalu menghiasi muka nya, membuat Ergi agak kesal tapi terkadang rasanya pingin ketawa.
“ Heh , udah makan aja. Ngak usah kebanyakan argument. Apa perlu aku yang suapin?”
“ Hemm, boleh-boleh. Biar tangan gue ngak kotor. Haha”.
“ Ah ngak jadi. Orang kamunya keliatan udah seger”.
“ya udah. Huh!!”. Ludhe manyun in mulutnya.
“ Ngak-ngak Ludhe sayang. Sini gue yang suapin”. Ergi menarik piring yang awalnya di letakkan di atas meja. Sedangkan Ludhe masih tertegun mendengar kata-kata Ergi barusan. Jarang-jarang dia bilang kayak gitu ke Ludhe. Jangankan jarang , kayak nya baru pertama kalinya Ludhe di panggil dengan embel-embel kata”sayang”. Tapi seketika Ludhe langsung sadar. Sayang itu ngak lebih dari sekedar persahabatan, atau mungkin hanya guyonan yang di lontarkan dari mulut Ergi. Satu suap melayang kedalam mulut Ludhe.
“ Kenapa sih Gi’? lo baik sama gue? Kalau lo jadian sama Gatari, lo masih baik ke gue kayak gini ngak ?”. Pertanyaan Ludhe membuat Ergi kaget dan terlihat tertawa kecil dari sudut bibirnya.
“ Pertanyaan bodoh yang pertama kali aku denger dari mulut mu De’. Yang jelas aku masih tetep kayak apa yang kamu liat sekarang lah. Kamu itu De’ ya, lebih dari sekedar teman dan udah aku anggep kayak sodara ku sendiri”.
Terlihat jam sudah menunjukkan pukul 01.16 pagi. Suap demi suap habis di telan oleh mulut Ludhe. “ lo ngak ngantuk Gi’?” .
“ ngantuk sih tapi males tidur”. Dengan perlahan membaringkan organ tubuhnya di atas sofa yang ada di kamar Ludhe. Dan meletakkan kedua tangan nya dengan sigap di bawah kepalanya. Sambil menerawang jauh, lama banget pake acara senyum-senyum juga pula. Pelan pelan kaki Ergi mulai diangkat satu ke atas kaki kirinya. Ujung boxer spongebob warna kuning yang di pakainya, terlihat agak merosot.
“ Eh De’ menurutmu Gatari itu gimana sih? Kalau dari pandangan anak cewek sih”. Sepertinya dari tadi yang membuat Ergi senyum-senyum adalah bayangan Gatari yang di imajinasikan oleh otaknya. Ludhe terlihat agak berfikir yang terlihat dari ekspresi muka nya.
“Hmmm… Gatari itu, peduli banget sama orang, solid nya tinggi banget, PD dalam apapun, otak encer , banyak kerja sedikit bicara. Pokoknya kalau kerja kelompok sama dia cepet selesainya dah. Kalo menurut lo Gi’?” Ludhe menunjuk kearah Ergi dengan ekspresi muka nya.
“ Aku? Mmm, hanya 1 De’. Dia itu punya aura yang bikin orang kagum sama dia”. Mulut Ergi sambil cengengesan menjawab pendapat yang di lontarkan Ludhe kepadanya.
“ Yah.. maksudnya lo kan? Terserah deh. Emang nanggepin orang kasmaran itu susah. Ngak ada betul-betul nya”. Tanggapan Ludhe terlihat agak sewot.
“ Heheh, judes banget sih muka mu De’. Tambah bikin gemes aja. Ow , ia gimana tuh kabar ama calon tunangan pilihan orang tua mu?”. Tiba-tiba Ergi mengingatkan Ludhe pada sesuatu yang hampir ia lupakan. “ Hah? Gue aja hampir lupa Gi’ sama mas Jeon. Berat bangen ni kepala rasanya. Mikirin urusan yang ngak penting”. Sejenak raut muka Ludhe terlihat susah banget. Gelisah yang terpampang diatas wajah manisnya seperti susah terhapus karena tertumpuk dengan masalah yang ia hadapi lainnya. “ Emang Jeon ngak tau kalo kamu ngak setuju sama acara judohan ini?”. Muka penasaran Ergi seperti sedang  menjelajahi sesuatu dari diri Ludhe.” Walaupun tau , kita berdua bisa apa sih Gi’? lo kan tau yang ngebet itu bukan nyokap bokap gue. Tapi kan orang tua mas Jeon”. Hanya pasrah yang ada di diri Ludhe saat ini. Dan hanya bisa menerawang Ergi saja , tanpa harus mendapatkan cinta dari hati Ergi. Perbincangan mereka berakhir tepat pukul 02.30 pagi. Sejenak Ergi mengerti betapa tertekannya batin Ludhe. Di satu sisi, Ergi menginginkan perjodohan mereka di batalkan. Tapi disisi lain, Ergi juga tidak enak hati dengan Gatari. Yang hanya akan menjadi pelariannya sesaat Ludhe tidak ada di sampingnya. Ketika Ludhe sudah akan menjadi milik orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar